Senin, 24 Maret 2014

Review : LOTR "The Fellowship of The Ring"





Bab pertama dalam buku ini dimulai dalam nada ringan , mengikuti nada The Hobbit . Bilbo Baggins merayakan 111 ( atau sebelas puluh pertama , seperti yang disebut di Hobbiton ) ulang tahunnya pada hari yang sama , 22 ' September ' , bahwa sepupunya yang lebih muda dan diadopsi pewaris Frodo Baggins merayakan kedatangannya usia di 33 . Pada pesta ulang tahun , Bilbo berangkat dari Shire , negeri Hobbit , untuk apa yang disebutnya liburan permanen . Bilbo melakukannya dengan menggunakan cincin ajaib ( bahwa ia telah menemukan perjalanannya ) menghilang dan dibantu oleh Gandalf dengan flash dan kepulan asap , sehingga banyak di Shire untuk percaya bahwa ia sudah gila . Dia meninggalkan Frodo barang yang tersisa , termasuk rumahnya , Bag End , dan (setelah beberapa persuasi oleh penyihir Gandalf ) Cincin . Gandalf meninggalkan bisnis sendiri , peringatan Frodo untuk menjaga rahasia Cincin .


Selama 17 tahun ke depan Gandalf berkala membayar kunjungan singkat ke Bag End . Satu malam musim semi , ia tiba untuk mencerahkan Frodo tentang cincin Bilbo , itu adalah Satu Ring of Sauron Pangeran Kegelapan . Sauron telah ditempa untuk menaklukkan dan memerintah Tengah - bumi, tetapi dalam Perang Aliansi terakhir , ia telah dikalahkan oleh Gil - galad Elven Raja dan Elendil , Tinggi Raja Arnor dan Gondor , meskipun mereka sendiri tewas dalam perbuatan. Isildur , putra Elendil itu , memotong cincin dari jari Sauron . Sauron telah demikian digulingkan , tapi Cincin itu sendiri tidak hancur seperti yang seharusnya , Isildur menyimpannya untuk dirinya sendiri . Isildur dibunuh segera setelah itu dalam Pertempuran Gladden Fields , dan cincin hilang di Great River Anduin . Ribuan tahun kemudian , itu telah ditemukan oleh hobbit Deagol , tetapi Deagol itu kemudian dibunuh oleh temannya Smeagol , yang didambakan Cincin untuk dirinya sendiri . Smeagol kemudian memiliki Cincin selama berabad-abad , dan di bawah pengaruhnya ia menjadi makhluk bernama Gollum . The Ring ditemukan oleh Bilbo Baggins , seperti diceritakan dalam The Hobbit , dan Bilbo meninggalkannya di belakang untuk Frodo .

Gandalf mengungkapkan bahwa Sauron telah bangkit lagi dan kembali ke benteng di Mordor , dan mengerahkan seluruh kekuatannya terhadap perburuan cincin . Gandalf merinci kekuatan jahat dari cincin dan kemampuannya untuk mempengaruhi pembawa dan orang-orang di dekatnya jika dipakai terlalu lama .
Gandalf memperingatkan Frodo bahwa cincin tidak lagi aman di Shire , ia telah belajar melalui penyelidikan bahwa Gollum telah pergi ke Mordor , di mana ia ditangkap dan disiksa sampai ia mengungkapkan kepada Sauron bahwa hobbit bernama Baggins dari Shire memiliki Cincin . Gandalf berharap Frodo bisa mencapai elf - haven Rivendell , di mana ia percaya Frodo dan Cincin akan aman dari Sauron , dan di mana nasibnya dapat diputuskan . Samwise Gamgee , Frodo tukang kebun dan teman , ditemukan mendengarkan pada percakapan . Dari kesetiaan kepada tuannya , Sam setuju untuk menemani Frodo dalam perjalanannya .
Selama musim panas Frodo membuat rencana untuk meninggalkan rumahnya di Bag End , di bawah berpura-pura bahwa ia pindah ke wilayah terpencil dekat Shire untuk pensiun . Membantu dengan rencana teman Frodo Sam , Peregrin Took ( Pippin untuk pendek ) , Meriadoc Brandybuck ( Selamat ) , dan Fredegar Bolger ( Fatty ) , meskipun Frodo tidak memberitahu mereka Cincin atau niatnya untuk meninggalkan Shire . Pada pertengahan musim panas , Gandalf daun pada menekan bisnis, tetapi berjanji untuk kembali sebelum daun Frodo . Frodo pendekatan tanggal ulang tahun dan , tapi Gandalf tidak muncul , sehingga Frodo memutuskan untuk meninggalkan tanpa dia . Penunggang Hitam mengejar pihak Frodo , ini berubah menjadi Nazgul atau Hantu Cincin , " hamba yang paling mengerikan dari Kegelapan " ( orang-orang yang telah rusak oleh Sauron melalui Sembilan Rings ) , yang sedang mencari " Baggins " dan cincin .

Bahkan , salah satu Riders datang ke pintu ayah Sam , Gaffer , malam itu juga sebelum mereka berangkat . Dengan bantuan beberapa elf dan Petani Maggot , mereka mencapai Crickhollow luar perbatasan timur Shire . Ada Merry, Pippin , Sam , dan Fatty mengungkapkan bahwa mereka tahu Cincin dan rencana Frodo untuk meninggalkan Shire . Sam , Merry , dan Pippin memutuskan untuk menemani Frodo , sementara lemak tetap berada di belakang sebagai umpan . Dengan harapan sehingga dapat menghindari Nazgul , para hobbit perjalanan melalui Old Forest dan Barrow - downs . Ada di hutan , kelompok tertidur oleh pohon dan bangun untuk menyadari bahwa akarnya berusaha mencekik mereka , dan Tom Bombadil datang membantu mereka . Dalam Barrow - downs , mereka ditangkap oleh wight barrow tapi melarikan diri dan mampu mencapai desa Bree , di mana mereka bertemu dengan ranger Aragorn , teman Gandalf yang menjadi panduan mereka untuk Rivendell .

Di bukit Weathertop , lima dari Nazgul menyerang wisatawan , dan kepala Nazgul menusuk Frodo di bahu dengan pisau terkutuk sebelum Aragorn drive off Nazgul dengan obor . Bagian dari pisau tetap dalam luka , menyebabkan Frodo jatuh semakin sakit saat mereka melakukan perjalanan ke Rivendell ; Aragorn memperingatkan mereka bahwa , jika tidak diobati segera , Frodo akan menjadi hantu sendiri . Sebagai wisatawan dekat tujuan mereka , mereka bertemu Glorfindel , elf - tuan dari Rivendell , yang membantu mereka mencapai Sungai Bruinen dekat Rivendell . Tapi Nazgul , semua sembilan sekarang berkumpul , menyergap partai di Ford Bruinen . Kuda Glorfindel yang outruns pengejar dan membawa Frodo di Ford . Sebagai upaya Nazgul untuk mengikuti , gelombang raksasa diperintahkan oleh Elrond , penguasa Rivendell , menyapu mereka pergi .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar