Rabu, 26 Maret 2014

Film : The Book Thief






The Book Thief adalah novel karya penulis Australia Markus Zusak. Diceritakan oleh Death, buku diatur di Nazi Jerman, tempat dan waktu ketika narator catatan dia sangat sibuk. Ini menggambarkan hubungan seorang gadis muda dengan orangtuanya asuh, warga lain di lingkungan mereka, dan orang muda Yahudi yang bersembunyi di rumahnya selama eskalasi Perang Dunia II. Pertama kali diterbitkan pada tahun 2005, buku ini telah memenangkan berbagai penghargaan dan tercatat di The New York Times Best Seller daftar untuk lebih dari 230 minggu.

-------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Liesel Meminger, seorang gadis berusia sepuluh tahun, yang tinggal di Nazi Jerman. Ibunya memutuskan untuk menyerah dua anaknya, Liesel dan kakaknya, Werner, untuk diadopsi. Ketika mereka berada di kereta ke Molching, kakaknya meninggal, dan narator, Death, melihat Liesel untuk pertama kalinya. Pada pemakaman Werner, dia menemukan sebuah buku berjudul "The Grave Diggers Handbook". Liesel terpesona oleh buku, meskipun dia tidak bisa membaca atau menulis.

Liesel tiba dalam keadaan bingung, di rumah angkatnya, di Jalan Himmel (Heaven Street). Dia membentuk ikatan erat dengan dia baru "Papa" dan dia "Mama", Hans dan Rosa Hubermann. Papa perlahan mengajarkan dia untuk membaca. Liesel membuat berteman dengan banyak orang di Himmel Street, termasuk Rudy Steiner. Rudy dan Liesel memiliki banyak petualangan bersama-sama, sebagian besar yang melibatkan pencurian, dan Rudy berulang kali meminta Liesel untuk ciuman, yang dia selalu menolak.

Dalam beberapa episode sebagai buku terus, kita bertemu Max Vandenburg, seorang Yahudi yang sedang disembunyikan oleh seorang teman. Max telah diberikan salinan Hans 'Mein Kampf, dengan kunci yang tersembunyi di dalamnya. Ia melakukan perjalanan ke Molching berhasil. Menggunakan kunci, ia membuka pintu rumah Liesel pada Himmel Street, dan memenuhi Hans di dapur. Hans mengambil Max di, karena selama Perang Dunia I, ayahnya, Erik, menyelamatkan hidupnya.

Seorang Yahudi telah menyelamatkan hidup Hans , dan ketika Hitler berkuasa pada tahun 1933, Hans memutuskan untuk tidak bergabung dengan partai Nazi yang menganiaya orang-orang Yahudi. Dia kemudian kehilangan sebagian besar pelanggan lukisannya, dan pada tahun 1937, ia memutuskan untuk menerapkan ke pesta. Sebelum disetujui, ia melakukan kesalahan yang membuat aplikasi nya dari yang diterima. Ketika seorang pria Yahudi ia tahu diganggu dengan bintang kuning dan cercaan dilukis di pintu, Hans dicat di atasnya, dan terlihat oleh seorang pemimpin Nazi saat dia melukis. Ketika orang-orang Yahudi dibawa pergi pada tahun 1938, Gestapo menggeledah rumah Hans ', dan aplikasi-nya tidak pernah disetujui.

Kemudian , ia dihubungi tentang kemungkinan menyelamatkan Max Vandenburg . Hans membayar utang untuk membantu keluarga Erik Vandenburg , dan mengambil Max bersembunyi . Selama berbulan-bulan , maka tahun , Mama , Papa dan Leisel menyembunyikan Max , orang Yahudi . Perlahan-lahan , mereka menjadi teman . Max menulis cerita poignent dalam sebuah buku buatan sendiri bernama , The pemerasan Man , untuk Liesel .

Satu per satu , pelanggan mencuci Rosa ini telah memecatnya . Ketika yang terakhir , Walikota dan istrinya , lakukan juga, Liesel marah . Sebagai pembalasan , Liesel dan Rudy memutuskan untuk mencuri buku dari rumah Walikota .

Awal tahun 1942 , Max menjadi sakit dan runtuh . Kematian datang untuk dia , tetapi ditolak . Liesel mulai membaca ke Max , dan ia akhirnya sembuh .

Nazi datang ke Molching , untuk memeriksa rumah-rumah untuk melihat apakah ada dapat digunakan sebagai Shelter Air Raid . Liesel menciptakan pengalih perhatian , dalam bentuk cedera sepak bola , untuk memperingatkan Mama dan Papa . Keluarga hanya memiliki waktu untuk memberitahu Max untuk menyembunyikan . Dia tidak ditemukan , dan ruang bawah tanah mereka dinilai terlalu dangkal untuk tempat penampungan .

Liesel membantu cat Papa nya , ketika order datang untuk menghitamkan jendela untuk serangan udara malam hari . Bersama-sama mereka mencampur cat hitam , dan cat window blinds orang untuk mencegah cahaya . Ketika mereka mengambil istirahat untuk makan siang , Hans memainkan accordian nya . Rudy telah menjadi atlet yang baik . Pada Hitler Youth track bertemu , dia menang tiga medali emas .

Sekali lagi , Liesel mencuri buku dari rumah Walikota . Tak lama setelah itu, Rudy membawanya untuk melihat jendela rumah Walikota . Sebuah buku bersandar lagi itu , siap untuk pencurian . Liesel tidak dapat menolak. Ini adalah sebuah kamus . Dia membuka jendela dan buku jatuh . Saat ia dan Rudy mengendarai sepeda mereka pergi , Liesel melihat ke belakang . Ada di jendela , menonton , adalah Ilsa . Dia gelombang , dan gelombang Liesel kembali . Kamus memiliki catatan di dalam, dari Ilsa , mengatakan Liesel dia dikenal selama ini tentang theivery , dan tidak apa-apa untuk mengambil buku , tapi dia harus datang ke pintu depan .

Ketika sirene serangan udara pertama pergi , larut malam , keluarga turun jalan ke rumah Fiedlers . Max , tertinggal , menyelinap ke jendela dan melihat bintang-bintang , untuk pertama kalinya dalam beberapa tahun . Liesel membaca kepada orang-orang di tempat penampungan .

Iring-iringan orang Yahudi dipaksa untuk berjalan melalui Molching, dan Liesel melihat parade dari sakit, kelaparan penjahat dalam perjalanan mereka ke Dauchau, kamp konsentrasi. Seorang pria tua tersandung di jalan, dan Hans mencoba untuk membantu dia dan memberinya sepotong roti. Keduanya dipukuli, dan Hans disebut kekasih Yahudi. Segera, Hans menyadari mereka akan datang untuk mencari rumahnya sekarang. Malam itu, Max daun. Meskipun Hans adalah positif Gastapo akan datang untuk dia, mereka tidak. Max telah meninggalkan untuk apa-apa.

Pemeriksaan berlangsung di sekolah, dan Rudy terpilih, karena kecerdasan dan kemampuan atletik, untuk menjadi bagian dari baru "ras" dari Ayrians. Dua orang datang untuk meminta orangtuanya untuk mengirimnya ke sekolah mereka, tapi mereka menolak.

Dalam pembalasan untuk episode dengan orang Yahudi , Hans diterima menjadi Partai Nazi , dan direkrut menjadi tentara . Demikian juga , ayah Rudy , yang menolak untuk mengirimkan anaknya ke program Aryian , menderita nasib yang sama . Hans memiliki pekerjaan ditakuti Special Air Raid Satuan . Mereka tetap berada di atas tanah saat serangan udara untuk membersihkan dan mengumpulkan mayat-mayat .

Ada serangan lain , dan Liesel ingat bahwa Papa menyuruhnya untuk membaca . Semua tetangga menunggu dengan sabar , dan dia membaca kepada mereka . Ketika mereka sampai di rumah , Rosa memberikan buku sketsa Liesel Max , Firman Shaker . Dia berbicara tentang Hitler , dan bagaimana ia berkuasa , dan berbicara tentang kekuatan kata-kata dan simbol .

Bertugas, Hans mematahkan kakinya dan mengatakan dia tidak akan kembali ke unit . Karena dia adalah orang yang baik , dia akan dipindahkan ke pekerjaan di belakang meja di Munich . Ini berarti bahwa Papa akan pulang ke rumah .

Ketika kelompok berikutnya Yahudi didorong melalui jalan di Molching , Liesel melihat Max di antara mereka . Dia bersikeras berjalan dengan dia , sampai mereka berdua dipukuli secara brutal . Max mengatakan padanya bahwa mereka menangkapnya beberapa bulan yang lalu , dalam perjalanan ke Stuttgart . Ketika ia pulih , Liesel menceritakan tentang Rudy Max . Dia menunjukkan kepadanya bahwa sketsa Max menarik dari Rudy , dengan medali emasnya di lehernya .

Liesel pergi sekali lagi ke rumah Walikota tentang Grand Strasse . Dia memanjat melalui jendela duduk di lantai di perpustakaan . Tiba-tiba dipenuhi dengan kemarahan pada hal-hal yang ia telah melihat dalam hidup , dia menangis buku -cabik . Dia meninggalkan catatan untuk Ilsa , mengatakan ia tidak akan kembali , dan daun . Beberapa hari kemudian , Ilsa membawa sebuah buku hitam kecil dengan halaman berjajar ke Liesel , memberitahunya bahwa dia harus menulis ceritanya sendiri . Di ruang bawah tanah , Liesel memulai ceritanya , " The Book Thief " .

Beberapa hari kemudian , dia sekali lagi di ruang bawah tanah mengedit kisahnya , ketika Himmel Street dibom tanpa peringatan . Seluruh jalan yang hancur , dan dia adalah satu-satunya yang selamat . Ketika Liesel menemukan tubuh Rudy , ia mengatakan kepadanya bahwa ia mencintai dia dan memberinya ciuman lama ditunggu . Bukunya adalah menyapu dan dilemparkan ke dalam truk sampah , tetapi dijemput oleh Death . Liesel pergi untuk hidup dengan Walikota dan Ilsa . Pada tahun 1945 , Max kembali .

Ketika Liesel adalah seorang wanita tua , yang tinggal di Australia , dengan anak-anak dan cucu sendiri , Kematian datang untuknya . Dia membawanya kembali ke Molching , dan memberikan kembali , " The Book Thief "

Tokoh karakter  di film nya :

1. Liesel Meminger


2. Hans Hubermann (Papa)


3. Rosa Hubermann (Mama)


4. Rudy Steiner


5. Max Vandenburg


6. Tommy Müller
7. Ilsa Hermann
8. Frau Holtzapfel
9. Death

Tidak ada komentar:

Posting Komentar