Selasa, 04 Maret 2014

About Parov Stelar


Marcus Füreder  (lahir Novermber 27, 1964 ) yang lebih dikenal sebagai Parov Stelar adalah seorang musisi asala Austria yang berkecimpung di dunia per-DJ-an yang mengusung / bergenre The Freedom of Jazz yang dikombinasikan dengan alur The Groove of House dan Breakbeat yang menggambarkan ciri khas karakter dari parov stelar itu sendiri.


Parov Stelar juga membuat sebuah namd juga yang bernama Parov Stelar Band, yang beranggotakan Marcus Füreder aka Parov Stelar  sendiri sebagai programming / dj, Cleo Panther aka Daniela Hrenek sebagai Vocalist,  Max the Sax aka Markus Ecklmayr sebagai pemain Saxophone, Jerry Di Monza Gerd Rahstorfer sebagai pemain Trumpet, Michael Wittner sebagai Bassist, Willie Larsson Jr. aka Hans-Juergen Bart sebagai pemain Drum, Jakob Mayr sebagai pemain Trombone, Gerd Schneider sebagai Light Design, Klaus Hainy sebagai Sound Engineer, dan Wolfgang Stieger sebagai Monitoring.




Setelah mendapatkan pengalaman sebagai seorang DJ di klub malam selama 1990-an pertengahan akhir , Parov Stelar terlibat dalam memproduksi dan penerbitan pada tahun 2000. Setelah awal bekerja di bawah nama samaran Plasma dan nama aslinya , dan juga menjadi mitra dari label Bushido Recordings , pada tahun 2004 ia mulai memproduksi dengan nama samaran Parov Stelar . Pada tahun yang sama ia mendirikan label sendiri : Etage Noir Recordings. Rilis lagu pertamanya , untuk Etage Noir , " KissKiss EP " dan LP " Cuts Rough " segera setelah dirilis , memberinya terobosan langsung di kancah musik elektronik internasional . Pendekatan khusus untuk produksi musik , dikombinasikan  dengan  sense of sound aesthetics  , menyebabkan reaksi besar penonton dan rekan di seluruh dunia , memberinya reputasi sebagai pendiri genre baru : " elektro swing".

Track Parov Stelar telah digunakan pada lebih dari 700 kompilasi (contohnya  : Hôtel Costes , Buddha Bar , Electro swing ) dan telah menjadi soundtrack untuk berbagai iklan TV , acara TV , serial TV dan film. Pada tahun 2012 , kutipan dari lagunya "Chambermaid Swing" digunakan dalam Bacardi komersial terkenal.

Juga pada tahun 2012 , lagu - retro - nya " Booty Swing, " Lil Hardin Armstrong " Oriental Swing, " digunakan oleh pertelevisian US sebagain advertising campaign yang berjudul  "Just the Right Amount of Wrong " untuk Cosmopolitan of Las Vegas . Pada 2013 , " Booty Swing" menjadi sebuah kontroversial commercial bagi Chevrolet . Meskipun Bloomberg menggunakan istilah " rasis " ketika mengacu pada lagu seperti yang digunakan dalam iklan Chevrolet , itu tidak menyebutkan judul sebenarnya untuk Armstrong asli atau versi Stelar , atau memberikan kredit kepada kedua artis tersebut.

Pada tahun 2013, Parov Stelar memainkan sejumlah acara dengan trio Parov Stelar, terutama pada tour AS dan mereka membantu membuatn acara tersebut dengan sukses yang luar biasa. Bersama dengan musisi hidup Jerry Di Monza dan Max Sax, Parov Stelar mampu membawa keajaiban musiknya dengan tahapan klub dan festival di seluruh dunia

 

Parov Stelar memiliki 9 album yang dihitung dari tahun 2004 sampai 2013, ia juga memiliki 25 singles dan EP's, selain itu dia juga memiliki album kompilasi sebanyak 7 compilations, dan singles /
Miscellaneous lain nya sebanyak 7 singles / Miscellaneous. 

Album dari Parov Stelar :
1. Rough Cuts (2004)
2. Seven and Storm (2005)
3. Shine (2007)
4. Daylight (2008)
5. That Swing - Best Of (2009)
6. Coco (2009)
7. The Princess (2012)
8. The Invisible Girl ( Parov Stelar Trio ) (2013)
9. The Art of Sampling  (Parov Stelar Trio) (2013)




Parov Stelar - The Princess (2012)


beberapa lagu dari parov stelar 








Tidak ada komentar:

Posting Komentar