Kamis, 20 Maret 2014

About : PlayStation 3 [1]


PlayStation 3 ( PS3 ) adalah konsol permainan video rumahan yang diproduksi oleh Sony Computer Entertainment .
Ini adalah penerus PlayStation 2 sebagai bagian dari seri PlayStation . Ini bersaing dengan Microsoft Xbox 360 dan Nintendo Wii sebagai bagian dari generasi ketujuh konsol permainan video . Ini pertama kali dirilis pada tanggal 11 November 2006 di Jepang , dengan pasar internasional berikut segera sesudahnya .
Konsol ini pertama kali secara resmi diumumkan pada Electronic Entertainment Expo 2005 , dan dirilis pada akhir tahun 2006 . Ini adalah konsol pertama yang menggunakan Blu - ray Disc sebagai media penyimpanan utama . Fitur-fitur utama dari konsol ini termasuk layanan terpadu game online , PlayStation Network , dan konektivitas dengan PlayStation Portable dan PlayStation Vita , Pada bulan September 2009 diperbarui PlayStation 3 Slim , dirilis . Slim ini lebih ringan dan lebih tipis dari versi aslinya , yang terutama menampilkan logo dan pemasaran desain dirancang ulang . Sebuah desain Super Slim lebih disempurnakan dirilis pada akhir 2012 . Pada November 2, 2013 , PlayStation 3 telah terjual 80 juta unit di seluruh dunia . Penerusnya , PlayStation 4 , dirilis pada tanggal 15 November 2013, di Amerika Utara dan di Eropa pada tanggal 29 November 2013. Setelah merilis PlayStation 4 , Sony telah menyatakan bahwa mereka akan terus mendukung PlayStation 3 hingga 2015 .


SEJARAH

Sony resmi meluncurkan PlayStation 3 ( kemudian dipasarkan sebagai PLAYSTATION 3 ) kepada publik pada tanggal 16 Mei 2005 , pada konferensi E3 2005 , bersama dengan ' bumerang ' desain berbentuk prototipe kontroler Sixaxis . Sebuah versi fungsional dari sistem tidak hadir di sana, atau di Tokyo Game Show pada bulan September 2005 , meskipun demonstrasi ( seperti Metal Gear Solid 4 : Guns of the Patriots ) yang diadakan di kedua kegiatan untuk kit pengembangan perangkat lunak dan perangkat keras komputer pribadi sebanding . Rekaman video berdasarkan prediksi PlayStation 3 spesifikasi juga ditunjukkan ( terutama Fantasy VII demo tech Akhir ) .

Prototipe awal ditunjukkan Mei 2005 menampilkan dua port HDMI , tiga port Ethernet dan enam port USB , namun , ketika sistem ditunjukkan lagi setahun kemudian di E3 2006 ini dikurangi menjadi satu port HDMI , satu port Ethernet dan empat port USB , mungkin untuk memotong biaya . Dua konfigurasi hardware juga mengumumkan untuk konsol : model 20 GB dan GB Model 60 , dibanderol dengan harga US $ 499 (€ 499) dan US $ 599 ( € 599 ) , masing-masing. Model 60 GB adalah menjadi satu-satunya konfigurasi untuk fitur port HDMI , internet Wi - Fi , pembaca kartu flash dan trim krom dengan logo perak . Kedua model diumumkan untuk rilis simultan di seluruh dunia : November 11, 2006, Jepang dan November 17, 2006 , untuk Amerika Utara dan Eropa .

Pada tanggal 6 September 2006 Sony mengumumkan bahwa wilayah PAL PlayStation 3 peluncuran akan ditunda sampai Maret 2007, karena kekurangan bahan yang digunakan dalam drive Blu - ray . Pada Tokyo Game Show pada tanggal 22 September 2006 Sony mengumumkan bahwa mereka akan menyertakan port HDMI pada sistem 20 GB , tapi trim krom , pembaca kartu flash, logo perak dan Wi - Fi tidak akan disertakan . Juga , harga peluncuran model Jepang 20 GB berkurang sebesar lebih dari 20 % , dan model 60 GB diumumkan untuk skema harga terbuka di Jepang . Selama acara tersebut , Sony menunjukkan 27 game PS3 dimainkan berjalan pada perangkat keras akhir.

PELUNCURAN

PlayStation 3 pertama kali dirilis di Jepang pada tanggal 11 November 2006 pukul 07.00 . Menurut Media Create , 81.639 sistem PS3 terjual dalam waktu 24 jam diperkenalkan di Jepang . Segera setelah dirilis di Jepang , PS3 dirilis di Amerika Utara pada tanggal 17 November 2006. Laporan kekerasan dikelilingi rilis PS3 . Pelanggan ditembak , berkemah dirampok di bawah todongan senjata , pelanggan ditembak dalam sebuah drive -by penembakan dengan senjata BB , dan 60 berkemah berjuang lebih dari 10 sistem .

Konsol ini awalnya direncanakan untuk rilis global sampai November , tetapi pada awal September rilis di Eropa dan seluruh dunia itu ditunda sampai Maret. Dengan itu menjadi menit-menit terakhir delay sedikit, beberapa perusahaan telah mengambil deposito untuk pre-order , di mana Sony memberitahu pelanggan bahwa mereka memenuhi syarat untuk pengembalian dana penuh atau bisa melanjutkan pre-order . Pada tanggal 24 Januari 2007, Sony mengumumkan bahwa PlayStation 3 akan mulai dijual pada tanggal 23 Maret 2007, di Eropa , Australia , Timur Tengah , Afrika dan Selandia Baru . Sistem terjual sekitar 600.000 unit dalam dua hari pertama . Pada tanggal 7 Maret 2007, 60 GB PlayStation 3 diluncurkan di Singapura dengan harga S $ 799 . Konsol ini diluncurkan di Korea Selatan pada tanggal 16 Juni 2007, sebagai satu versi yang dilengkapi dengan hard drive 80 GB dan IPTV.

PS3 Slim dan console rebranding

Setelah spekulasi bahwa Sony sedang mengerjakan model 'tipis', Sony secara resmi mengumumkan PS3 CECH-2000 Model pada tanggal 18 Agustus 2009, pada konferensi pers Sony Gamescom. Di antara fitur-fiturnya adalah faktor bentuk ramping dan lebih tenang ketika dihidupkan kebisingan. Film ini dirilis di wilayah utama pada bulan September 2009. Sebagai bagian dari rilis untuk model ramping, logo itu berubah dari "huruf Spider-Man" dan dikapitalisasi PLAYSTATION 3 untuk PlayStation dan PlayStation 2-seperti 'PlayStation 3' logo yang lebih tradisional dengan "PS3" dicantumkan pada konsol . Seiring dengan merancang ulang dari konsol dan logo, layar boot semua konsol berubah dari "Sony Computer Entertainment" untuk "PS3 PlayStation 3", dengan lonceng baru dan permainan mulai splash screen yang dijatuhkan. Sampul dan kemasan game juga telah berubah.

HARDWARE

PlayStation 3 adalah cembung pada sisi kiri, dengan logo PlayStation tegak, ketika vertikal (sisi atas adalah cembung ketika horizontal) dan memiliki warna hitam glossy. PlayStation desainer Teiyu Goto menyatakan bahwa Spider-Man-font-terinspirasi logo "adalah salah satu elemen pertama presiden SCEI Ken Kutaragi memutuskan dan logo mungkin telah menjadi kekuatan pendorong di belakang bentuk PS3".

Pada tanggal 22 Maret 2007, SCE dan Stanford University merilis software Folding @ home untuk PlayStation 3. Program ini memungkinkan pemilik PS3 untuk meminjamkan kekuatan komputasi konsol mereka untuk membantu mempelajari proses protein folding untuk penelitian penyakit.

PlayStation 3 dilengkapi dengan slot - kecepatan loading 2x Blu - ray Disc drive untuk game, film Blu - ray , DVD , CD dan media optik lainnya . Itu awalnya tersedia dengan hard drive 20 dan 60 GB (Model 20 GB itu tidak tersedia di daerah PAL ) , tetapi berbagai ukuran hingga 500 GB telah tersedia sejak saat itu (lihat : perbandingan model ) . Semua model PS3 memiliki pengguna upgradeable 2.5 " SATA hard drive .

PlayStation 3 menggunakan mikroprosesor Cell, dirancang oleh Sony , Toshiba dan IBM , sebagai CPU , yang terdiri dari satu 3,2 GHz berbasis PowerPC "Power Processing Element " ( PPE ) dan delapan Sinergis Pengolahan Elemen ( SPE ) . The SPE kedelapan dinonaktifkan untuk meningkatkan hasil chip . Hanya enam dari tujuh SPEs dapat diakses untuk pengembang sebagai SPE ketujuh disediakan oleh sistem operasi konsol . Graphics pengolahan ditangani oleh NVIDIA RSX ' Reality Synthesizer ' , yang dapat menghasilkan resolusi dari 480i/576i SD hingga 1080p HD . PlayStation 3 memiliki 256 MB memori utama XDR DRAM dan 256 MB memori video GDDR3 untuk RSX .

Sistem ini memiliki Bluetooth 2.0 ( dengan dukungan untuk hingga 7 perangkat bluetooth  ) , gigabit Ethernet , USB 2.0 dan HDMI 1.4 dibangun pada semua model saat pengiriman . Jaringan Wi - Fi juga built -in pada semua tapi model 20 GB , sementara pembaca kartu flash ( kompatibel dengan Memory Stick , SD / MMC dan CompactFlash / Microdrive Media ) adalah built-in pada 60 GB dan 80 GB model CECHExx.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar