Kamis, 15 Mei 2014

Console : Xbox One [part 1]


Xbox One adalah konsol video game yang dikembangkan dan dipasarkan oleh Microsoft. Diumumkan pada tanggal 21 Mei 2013, itu adalah penerus Xbox 360 dan konsol ketiga dalam keluarga Xbox. Ini secara langsung bersaing dengan Sony PlayStation 4 dan Wii U Nintendo sebagai bagian dari generasi kedelapan dari video game consoles.Xbox One dirilis di Amerika Utara, beberapa pasar Eropa, Australia, dan Selandia Baru pada 22 November 2013, dan dijadwalkan untuk rilis di 26 pasar lain, termasuk Jepang, pasar Eropa yang tersisa, dan Timur Tengah, kadang-kadang pada bulan September 2014. Ini juga akan menjadi konsol game Xbox pertama yang akan dirilis di China, khususnya di Shanghai Zona perdagangan bebas. Microsoft dan berbagai publikasi telah diklasifikasikan perangkat sebagai "all-in-one sistem hiburan", membuatnya menjadi pesaing untuk pemutar media digital lainnya seperti Apple TV dan Google TV platform.

Menjauh dari arsitektur PowerPC berbasis Xbox 360 dan kembali ke dalam arsitektur x86 yang digunakan dalam pertama Xbox, konsol fitur prosesor AMD dibangun di sekitar set instruksi x86-64. Xbox One menempatkan penekanan meningkat pada integrasi hiburan, menawarkan kemampuan untuk overlay program televisi langsung dari yang sudah ada set-top box, split-screen multitasking aplikasi, dan meningkatkan dukungan layar kedua. Konsol termasuk Kinect motion baru upgrade penginderaan perifer, sebelumnya lampiran opsional untuk Xbox 360. Microsoft menekankan integrasi Kinect dengan Xbox One melalui fitur seperti built-in Skype client untuk konferensi video, pengakuan pengguna dan pelacakan, dan kemampuan untuk menggunakan perintah suara dan gerakan untuk menavigasi antarmuka pengguna konsol. Fungsi gaming baru termasuk memperluas layanan Xbox Live, meningkatkan fungsi Kinect, komputasi awan, kemampuan untuk secara otomatis merekam dan berbagi video highlights dari gameplay, dan dukungan untuk live streaming game online.

Setelah pembukaan nya, Xbox One dikritik karena kebijakan manajemen hak digital awal (termasuk persyaratan untuk koneksi periodik ke internet, dan pembatasan ambigu pada penjualan kembali dan berbagi permainan sebelumnya dibeli), bersama dengan Kinect persyaratan penggunaan dan harga yang lebih tinggi dibandingkan pesaingnya. Menanggapi kritik tersebut, Microsoft menjatuhkan pembatasan ini sebelum merilis konsol.

Xbox One casing eksterior terdiri dari two-tone "cairan hitam" selesai; dengan setengah selesai dalam abu-abu matte, dan lain dalam mengkilap hitam. Desain ini dimaksudkan untuk membangkitkan lebih berorientasi hiburan dan disederhanakan terlihat dari iterasi sebelumnya konsol; antara perubahan lain, cincin LED yang digunakan oleh Xbox 360 akan diganti dengan logo Xbox putih bercahaya yang digunakan untuk berkomunikasi status sistem kepada pengguna.

Hal ini didukung oleh AMD "Jaguar" Accelerated Processing Unit (APU) dengan dua modul quad-core berjumlah delapan x86-64 core clock 1,75 GHz, dan 8 GB RAM DDR3 dengan bandwidth memory dari 68,3 GB / s. Subsistem memori juga dilengkapi dengan tambahan 32 MB "tertanam statis" RAM, atau ESRAM, dengan bandwidth memori 109 GB / s. Eurogamer telah diberitahu bahwa untuk simultan membaca dan menulis operasi ESRAM ini mampu memori bandwidth teoritis dari 192 GB / s dan bandwidth memori 133 GB / s telah dicapai dengan operasi yang melibatkan alpha transparansi blending. Sistem ini mencakup 500 GB hard drive non-diganti, dan Blu-ray Disc optical drive. Sekitar 362 GB ruang hard drive yang tersedia untuk penyimpanan game; dukungan untuk drive eksternal akan ditambahkan dalam update mendatang, dijadwalkan untuk datang pada bulan April 2014.

Dilaporkan bahwa 3 GB RAM akan dicadangkan untuk sistem operasi dan perangkat lunak utilitas, meninggalkan 5 GB untuk permainan. The graphics processing unit (GPU) didasarkan pada arsitektur AMD GCN dengan 12 unit computer, yang memiliki total 768 core, berjalan pada 853 MHz memberikan perkiraan daya teoritis puncak 1,31 TFLOPS. Untuk jaringan, Xbox One mendukung Gigabit Ethernet, nirkabel 802.11n, dan Wi-Fi Direct.

"Kami sengaja tidak menargetkan grafis akhir tertinggi. Kami menargetkan lebih sebagai permainan hiburan yang luas. Dan melakukannya dengan cara yang cerdas."

-Greg Williams, GM pengembangan silikon Xbox
Xbox One mendukung resolusi 4K (3840 × 2160) (2160p) video output dan 7.1 surround sound. Yusuf Mehdi, wakil presiden perusahaan pemasaran dan strategi Microsoft, telah menyatakan bahwa tidak ada pembatasan hardware yang akan mencegah permainan dari berjalan pada resolusi 4K. Berbeda dengan Xbox 360, Xbox One tidak mendukung 1080i dan resolusi interlaced lainnya. Xbox One mendukung HDMI 1.4 untuk kedua input dan output, dan tidak mendukung komposit atau komponen video.

Konsol dapat memonitor suhu internal dan menyesuaikan sesuai untuk mencegah overheating; bersama meningkatkan kecepatan kipas, langkah-langkah tambahan dapat diambil, termasuk memaksa hardware untuk menjalankan dalam lebih rendah kekuasaan negara-fitur yang tidak hadir pada Xbox 360. Membatasi konsumsi daya menurunkan kinerja maksimum, tetapi pengaturan akan dimaksudkan sebagai upaya terakhir untuk mencegah kerusakan hardware permanen

Tidak ada komentar:

Posting Komentar