Jumat, 11 April 2014

About : Lightwave 3D


Lightwave 3D adalah sebuah perangkat lunak komputer grafis 3D yang dikembangkan oleh NewTek. Ini telah digunakan dalam film, televisi, grafis gerak, lukisan matte digital, efek visual, pengembangan video game, desain produk, visualisasi arsitektur, produksi virtual, video musik, pra-visualisasi dan iklan.

Overview


Lightwave adalah paket perangkat lunak yang digunakan untuk rendering gambar 3D, baik animasi dan statis. Ini mencakup mesin render cepat yang mendukung fitur-fitur canggih seperti refleksi realistis dan refraksi, radiosity, caustic, dan 999 gratis cross-platform membuat node. The 3D modeling komponen mendukung pemodelan poligon dan permukaan subdivisi. Komponen animasi memiliki fitur seperti kinematika terbalik dan maju untuk animasi karakter, sistem partikel dan dinamika. Pemrogram dapat memperluas kemampuan Lightwave yang menggunakan SDK disertakan yang menawarkan LScript scripting (bahasa scripting proprietary) dan antarmuka bahasa C umum. Dengan versi 11 dan seterusnya, dukungan Python tersedia.

Modeler dan Layout


Lightwave terdiri dari dua program terpisah : Modeler dan Layout. Setiap program dirancang khusus untuk memberikan ruang kerja khusus untuk tugas-tugas tertentu . Ketika dua program yang berjalan secara bersamaan , proses ketiga disebut Hub dapat digunakan untuk secara otomatis mensinkronisasi data.

Layout berisi sistem animasi dan penyaji yang menyediakan pengguna dengan beberapa pilihan termasuk opsi ray tracing , multithreading , pencahayaan global, dan parameter output. Modeler , seperti namanya , mencakup semua fitur pemodelan yang digunakan untuk membuat model 3d yang digunakan dalam animasi dan rendering komponen . Hal ini berbeda dengan kebanyakan 3D paket komputer grafis yang biasanya mengintegrasikan penyaji dan pemodel . Sebuah perdebatan lama di komunitas pengguna Lightwave telah terdiri dari apakah atau tidak untuk mengintegrasikan Modeler dan Layout menjadi satu program . Menanggapi hal ini , NewTek telah memulai proses integrasi dengan memasukkan beberapa alat pemodelan dasar dengan Layout.

Ada juga mesin render perintah baris berbasis jaringan bernama Screamernet yang dapat digunakan untuk mendistribusikan tugas render di sejumlah besar komputer jaringan . Hal ini digunakan untuk mengurangi keseluruhan waktu yang dibutuhkan untuk membuat sebuah proyek tunggal dengan memiliki komputer masing-masing render bagian dari keseluruhan proyek secara paralel . Screamernet mencakup semua fitur dari mesin rendering yang terintegrasi di Layout tetapi tanpa antarmuka pengguna interaktif .

Features

Dynamics
Lightwave dilengkapi dengan semua dinamika yang diperlukan seperti hard tubuh, tubuh lunak dan kain . Dinamika tubuh keras melengkapi pengguna untuk mensimulasikan efek seperti batu longsor , bangunan penghancuran dan efek pasir , menggunakan gaya realistis seperti gravitasi dan tabrakan . Tubuh lembut melengkapi pengguna dengan alat yang dapat mensimulasikan jelly atau lemak bergoyang pada karakter kelebihan berat badan . Hal ini juga dapat diterapkan untuk karakter untuk efek rambut yang dinamis . Kain dapat diterapkan untuk pakaian untuk karakter . Hal ini juga dapat digunakan untuk rambut untuk mensimulasikan gerakan rambut yang lebih realistis . CORE subsistem Lightwave 11 mencakup mesin dinamika kaku - badan baru yang disebut Bullet . Dukungan Softbody ditambahkan dengan 11,5 . Kendala tidak tersedia .

Hypervoxels
Hypervoxels adalah sarana untuk membuat efek animasi partikel yang berbeda . Mode operasi memiliki kemampuan untuk menghasilkan penampilan yang meniru :

  • Blobby metaballs untuk hal-hal seperti air atau merkuri , termasuk pengaturan refleksi atau permukaan refraksi
  • Sprite yang mampu mereproduksi efek seperti kebakaran atau berkelompok burung
  •  
  • Volume shading untuk simulasi awan atau efek jenis kabut


Material shaders
Lightwave dilengkapi dengan editor tekstur nodal yang datang dengan koleksi tujuan khusus shader material. Beberapa jenis permukaan yang shader ini telah dioptimalkan meliputi:

  • tujuan umum bahan hamburan bawah permukaan untuk bahan seperti lilin atau plastik
  • kulit realistis , termasuk hamburan bawah permukaan dan beberapa lapisan kulit
  • logam , reflektif , bahan menggunakan algoritma konservasi energi
  • transparan , bahan bias termasuk jumlah algoritma refleksi internal akurat

Nodes
Dengan LW 9 , Newtek menambahkan Node editor untuk Permukaan Editor dan bagian Mesh Pemindahan Lightwave . Mereka juga merilis SDK namun Node dengan perangkat lunak , sehingga setiap pengembang dapat menambahkan Editor Node mereka sendiri melalui plug-in , dan beberapa telah melakukannya , terutama Denis Pontonnier , yang menciptakan bebas untuk download editor node dan banyak node utilitas lainnya untuk semua kelas SDK di Lightwave . Ini sekarang berarti pengguna dapat menggunakan node untuk memodifikasi gambar dan membuat , tekstur prosedural , memodifikasi bentuk hypervoxels , mengendalikan gerakan benda , mengemudi saluran animasi , dan menggunakan hal-hal seperti partikel dan jerat lain untuk mendorong fungsi-fungsi ini . Hal ini telah sangat meningkatkan kemampuan Lightwave mandiri . Daerah simpul Lightwave terus berkembang , dengan lampu volumetrik sekarang dikontrol dengan node .

LScript
LScript adalah salah satu bahasa scripting Lightwave . Ini menyediakan satu set fungsi prebuilt yang dapat digunakan ketika scripting bagaimana Lightwave berperilaku .

Python
Dengan LW 11 , Newtek menambahkan dukungan Python sebagai pilihan untuk scripting kustom .

Bullet Physics
Dari LW 11 , Newtek telah menambahkan Dinamika Bullet dukungan untuk tubuh keras dan tubuh lunak . Aspek seperti kendala belum diimplementasikan .

Lightwave SDK
SDK ( Software Development Kit ) menyediakan satu set kelas C untuk menulis plugin asli untuk Lightwave .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar