Jumat, 18 April 2014

About : Final Fantasy XIII ( part 1 )

Final Fantasy XIII  Adalah konsol peran - bermain video game yang dikembangkan dan diterbitkan oleh Square Enix untuk PlayStation 3 dan Xbox 360 . Dirilis di Jepang pada bulan Desember 2009 dan di seluruh dunia pada bulan Maret 2010, itu adalah tiga belas angsuran utama dalam seri Final Fantasy . Permainan termasuk cepat tempur , sistem baru untuk seri untuk menentukan kemampuan dikembangkan untuk karakter yang disebut " Crystarium " , dan disesuaikan " Paradigma " sistem untuk mengontrol kemampuan digunakan oleh karakter . Final Fantasy XIII mencakup unsur-unsur dari permainan sebelumnya dalam seri , seperti monster dipanggil , chocobos , dan pesawat.

Permainan berlangsung di dunia fiksi mengambang Cocoon , yang pemerintahnya , Sanctum , yang memerintahkan pembersihan terhadap warga sipil yang diduga datang ke dalam kontak dengan Pulse , dunia yang sangat ditakuti di bawah ini . Mantan Petir tentara dimulai perjuangan melawan pemerintah untuk menyelamatkan kakaknya yang telah dicap sebagai hamba mau dewa - seperti berada dari Pulse , membuatnya musuh Cocoon . Lightning segera bergabung oleh sekelompok sekutu , dan bersama-sama kelompok juga menjadi ditandai oleh makhluk Pulse yang sama . Mereka berunjuk rasa menentang Sanctum ketika mencoba untuk menemukan tugas mereka ditugaskan dan apakah mereka dapat menghindari yang berubah menjadi monster atau kristal pada penyelesaian.

Pembangunan dimulai tahun 2004 dan permainan pertama kali diumumkan pada Electronic Entertainment Expo ( E3 ) 2006. Final Fantasy XIII adalah judul utama dari koleksi Fabula Nova Crystallis permainan Final Fantasy dan merupakan game pertama yang menggunakan Crystal Alat mesin dari Square Enix . Final Fantasy XIII menerima ulasan sebagian besar positif dari publikasi video game , yang memuji grafis game , presentasi , dan sistem pertempuran. Cerita game ini mendapat respon beragam dari pengulas , dan linearitas dibandingkan dengan permainan sebelumnya dalam seri ini sebagian besar dikritik . Jual 1,7 juta kopi di Jepang pada tahun 2009 , Final Fantasy XIII menjadi gelar penjualan tercepat dalam sejarah seri . Pada Januari 2013 , permainan telah dikirimkan 6,6 juta kopi di seluruh dunia . Sebuah sekuel berjudul Final Fantasy XIII - 2 dirilis pada bulan Desember 2011 di Jepang dan pada bulan Februari 2012 di Amerika Utara dan wilayah PAL . Sebuah sekuel kedua , berjudul Pengembalian Petir : Final Fantasy XIII , yang menyimpulkan cerita Lightning dan saga Final Fantasy XIII , dirilis pada November 2013 di Jepang dan pada bulan Februari 2014 di Amerika Utara dan wilayah PAL .

Gameplay
Pemain langsung mengontrol karakter pada layar melalui perspektif orang ketiga untuk berinteraksi dengan orang-orang, benda, dan musuh sepanjang pertandingan. Pemain juga bisa mengubah kamera di sekitar karakter, yang memungkinkan untuk melihat 360 ° dari lingkungan. Dunia Final Fantasy XIII diberikan untuk skala relatif terhadap karakter di dalamnya; bukan karikatur karakter berkeliaran di sekitar medan miniatur, seperti yang ditemukan dalam permainan Final Fantasy sebelumnya, setiap daerah diwakili secara proporsional. Pemain menavigasi dunia dengan berjalan kaki atau dengan chocobo. Pemain dapat menyimpan permainan mereka ke hard disk drive menggunakan menyimpan stasiun, di mana pemain juga dapat membeli item dari jaringan retail atau meng-upgrade senjata mereka. Sebuah datalog dalam game memberikan informasi bestiary dan insidentil tentang dunia Final Fantasy XIII. The Final Fantasy XIII Ultimate Hits versi Internasional dari permainan, dirilis di Jepang, juga berisi "Easy" mode pilihan.

Battle system
Seperti di Final Fantasy XII , musuh diintegrasikan ke lapangan terbuka dan dapat didekati atau dihindari oleh pemain . Ketika karakter pemain menyentuh musuh , transisi layar dari peta biasa ke layar pertempuran terpisah mirip dengan yang digunakan dalam judul Final Fantasy sebelumnya . Maksimal tiga karakter dapat digunakan dalam pertempuran , yang menggunakan varian pada tradisional Active Time Battle ( ATB ) sistem seri ' dirancang oleh Hiroyuki Ito dan pertama kali ditampilkan di Final Fantasy IV . Di bawah sistem ini , pemain memilih tindakan dari menu , seperti Attack, Magic dan Barang . Tidak seperti permainan sebelumnya dalam seri , pemain hanya mengontrol tokoh utama sedangkan sisanya dua karakter yang dikendalikan oleh permainan kecerdasan buatan ( AI ) . Setiap tindakan membutuhkan sejumlah tertentu dari slot pada bar ATB , yang terus-menerus isi ulang dengan jumlah maksimum set slot . The ATB bar bertahap meningkat dalam ukuran sepanjang pertandingan dari dua slot sampai enam . Pemain dapat memilih kurang dari jumlah maksimum tindakan yang mungkin atau mungkin menghentikan pengisian bar ATB dan melakukan banyak tindakan seperti dapat dilakukan dengan jumlah ATB saat ini . Pemain dapat memilih perintah autobattle , yang mengisi slot ATB dengan tindakan yang dipilih secara otomatis . Tindakan tidak dapat dilakukan di luar pertempuran , dan kesehatan karakter ' sepenuhnya pulih setelah setiap pertempuran .

Setiap musuh memiliki meter, yang disebut rantai counter, yang terdiri dari persentase mulai dari 100 yang meningkat ketika musuh dipukul oleh serangan atau mantra . Serangan oleh peran yang berbeda memiliki efek yang berbeda ; beberapa meningkatkan rantai dengan jumlah yang lebih besar sementara yang lain memberikan pemain lagi sebelum ulang kontra rantai . Jumlah kerusakan yang dilakukan oleh serangan dikalikan dengan persentase rantai sebelum diterapkan kepada musuh. Ketika rantai kontra mencapai jumlah yang telah ditetapkan , berbeda untuk setiap musuh , musuh ditempatkan ke Stagger Negara . Dalam mode ini , musuh telah menurunkan pertahanan dan dapat diluncurkan ke udara . Sistem Paradigma memungkinkan pemain untuk program enam peran yang berbeda yang karakter kemudian bisa berasumsi untuk melakukan formasi tertentu dalam pertempuran dalam menanggapi kondisi tertentu . Peran terdiri dari Commando , peran prajurit - tipe ; Ravager , hitam penyihir - jenis peran yang menggunakan kerusakan - berurusan magic ; Medic , peran White Mage - jenis yang dapat menyembuhkan dan menghilangkan penyakit status negatif ; Saboteur , yang menggunakan sihir untuk melemahkan musuh dengan menimbulkan status negatif ; Sinergis , yang menggunakan sihir untuk memperkuat sekutu dengan memberikan status positif ; dan Sentinel , yang memiliki kemampuan protektif dan defensif mirip dengan Paladin . Setiap karakter awalnya dapat mengambil hanya tiga peran , tetapi pemain memiliki akses ke semua dari mereka kemudian dalam permainan ( meskipun tiga peran lain terbatas dalam kemampuan mereka untuk para pemain yang memilih mereka ) . Pemain dapat memilih peran karakter dikendalikan dan karakter AI menggunakan baik di luar dan selama pertempuran , yang merupakan satu-satunya cara bahwa pemain dapat mengontrol karakter AI selama pertempuran . Pemain hanya bisa memilih dari set tertentu dari paradigma bahwa pemain telah menyiapkan terlebih dahulu di luar pertempuran .

Setiap karakter dapat memanggil Eidolon tertentu ke dalam pertempuran . Makhluk dipanggil termasuk staples seri Odin , Shiva , Alexander , dan Bahamut , dan pendatang baru Hecatoncheir dan Brynhildr . Ketika dipanggil , Eidolon tetap dalam pertempuran , sementara karakter yang menyertai seruan meninggalkan partai. Sementara Eidolon dipanggil , pemain bisa memicu fitur yang disebut Gestalt Mode, di mana Eidolon berubah menjadi bentuk yang berbeda dan melakukan serangan yang berbeda sementara karakter pemanggilan naik mereka .

Crystarium
Crystarium adalah sistem leveling yang terdiri dari enam kristal dan menyerupai Sphere Grid dari Final Fantasy X. Setiap kristal di Crystarium merupakan salah satu dari enam Paradigma, dan dibagi menjadi sepuluh tingkatan. Setiap tingkat berisi berbagai node yang memasok bonus untuk kesehatan, kekuatan, atau sihir, atau menyediakan kemampuan baru dan slot aksesori. Node ini dihubungkan oleh jalan semi-linear. Pemain dapat maju ke jalan dengan mengakuisisi Poin Crystarium, yang diberikan setelah mengalahkan musuh. Penuh Crystarium tidak tersedia untuk pemain di awal permainan; pada titik tertentu dalam plot permainan, keuntungan pemain akses ke kristal baru atau tingkat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar