Sabtu, 07 Juni 2014

Movies : X-Men: Days of Future Past


X-Men: Days of Future Past adalah film superhero Amerika tahun 2014, berdasarkan karakter X-Men fiksi muncul di Marvel Comics. Film ini disutradarai oleh Bryan Singer dan bertindak sebagai sekuel kedua tahun 2006 X-Men: The Last Stand dan 2011 X-Men: First Class. Hal ini secara keseluruhan angsuran ketujuh dari seri film X-Men. Cerita, terinspirasi oleh 1981 Uncanny X-Men alur cerita "Days of Future Past" oleh Chris Claremont dan John Byrne, berfokus pada dua periode waktu dan Wolverine dikirim ke tahun 1973 untuk menyelamatkan masa depan mutan. Film ini dibintangi ensemble cast, termasuk Hugh Jackman, James McAvoy, Michael Fassbender, Jennifer Lawrence, Halle Berry, Anna Paquin, Ellen Page, Nicholas Hoult, Shawn Ashmore, Peter Dinklage, Ian McKellen dan Patrick Stewart. Cerita dikandung oleh Simon Kinberg, Matthew Vaughn, dan Jane Goldman, dengan Kinberg menulis skenario.

Days of Future Past memasuki produksi di April 2013 di Montreal, Kanada, dengan pokok fotografi penutup di Agustus 2013 dan syuting tambahan pada bulan Februari 2014. Film ini perdana di New York City pada tanggal 10 Mei 2014 dan secara resmi dirilis pada tanggal 23 Mei 2014. Ia menerima review positif dan menjadi film paling sukses dalam seri film X-Men di seluruh dunia. Sebuah sekuel, X-Men: Apocalypse, dijadwalkan akan dirilis pada 27 Mei 2016 dengan Singer kembali ke langsung.

PLOT
Di masa depan dystopian, robot yang dikenal sebagai Sentinel yang membasmi mutan, serta manusia yang pelabuhan gen yang menyebabkan keturunan mutan. Sebuah band kecil mutan berhasil menghindari penjaga dengan bantuan Kitty Pryde, yang dapat proyek kesadaran seseorang kembali pada waktunya untuk memberikan peringatan. Kelompok Pryde itu bersidang dengan Storm, Wolverine, Profesor Xavier, dan Magneto di sebuah biara. Mereka memutuskan untuk memiliki Pryde mengirim kesadaran Wolverine kembali ke tahun 1973 untuk mencegah Mystique dari membunuh Bolivar Trask, pencipta Sentinel asli. Pembunuhan akan membuat Trask martir, sementara Mystique akan ditangkap dan DNA-nya akan digunakan oleh pengikut Trask untuk menciptakan Sentinel canggih yang hampir tak terkalahkan karena kemampuan mereka untuk meniru dan beradaptasi dengan kekuatan mutan. Xavier dan Magneto Wolverine menyarankan untuk mencari kedua diri mereka yang lebih muda untuk bantuan.

Wolverine bangun pada tahun 1973 dan perjalanan ke X-Mansion, di mana ia bertemu Hank McCoy dan Xavier mabuk. McCoy mengungkapkan bahwa Xavier Institute for Gifted Youngsters ditutup setelah semester pertama ketika sebagian besar guru dan siswa yang disusun untuk Perang Vietnam. Xavier, rusak oleh kegagalan sekolahnya, kelumpuhan, pengkhianatan Magneto, dan kepergian adik asuh Mystique nya, telah menyalahgunakan serum yang McCoy diciptakan untuk memungkinkan dia untuk berjalan, menyebabkan kekuatan telepati untuk ditekan juga. Wolverine menjelaskan misinya dan membujuk Xavier untuk membantu gratis Magneto - yang telah dituduh membunuh John F. Kennedy - dari sel penjara di bawah Pentagon. Mereka berhasil dengan bantuan Peter Maximoff, mutan dengan kecepatan super.

Di Washington DC, Trask berhasil melobi untuk program Sentinel dengan Kongres. Sementara itu, di Saigon, Mystique mencegah muda William Stryker dari apropriasi sekelompok GI mutan untuk penelitian Trask itu. Mystique menyelidiki Trask dan menemukan dia telah menangkap dan bereksperimen pada mutan. Xavier, Magneto, Binatang, dan Wolverine terbang ke Paris untuk mencegat Mystique. Selama penerbangan, Magneto mengungkapkan bahwa ia sedang berusaha untuk menghemat JFK, karena ia mutan. Di Paris, Amerika dan Vietnam sedang bernegosiasi akhir keterlibatan AS dalam Perang Vietnam. Mystique impersonates seorang jenderal Vietnam untuk menyusup pertemuan dengan Trask, yang mencoba untuk menjual teknologi Sentinel kepada Komunis. Xavier, Magneto, Binatang, dan Wolverine tiba seperti dia akan membunuh Trask. Untuk memastikan bahwa DNA Mystique tidak pernah dapat digunakan untuk Sentinel, Magneto mencoba untuk membunuhnya, tetapi dengan intervensi Beast dia melarikan diri keluar dari jendela. Pertarungan tumpahan ke jalan-jalan, di depan penonton dan kamera. Mystique menyelinap pergi dalam kebingungan.

Meskipun Trask disimpan, dunia ngeri dengan adanya mutan. Presiden Richard Nixon menyetujui Program Sentinel Trask dan mengatur sebuah pembukaan di Washington. Ilmuwan Trask yang memulihkan darah Mystique itu dari jalan Paris. Sementara itu, Magneto penyadapan Sentinel prototipe dalam transit dan bertali frame berbasis polimer dengan baja, yang memungkinkan dia untuk mengontrol mereka. Di rumah, Xavier berhenti mengambil serum dan perlahan-lahan mendapatkan kembali kekuatan mentalnya, sementara kehilangan kemampuan untuk berjalan. Melalui Wolverine, Xavier berbicara kepada diri masa depannya dan terinspirasi untuk berjuang untuk perdamaian manusia mutan sekali lagi. Dia menggunakan Cerebro untuk melacak Mystique, yang kini menuju ke Washington.

Nixon memperkenalkan prototipe Sentinel di halaman Gedung Putih. Magneto commandeers Sentinel dan menyerang kerumunan, kemudian menetapkan F. Kennedy Memorial Stadium Robert di sekitar Gedung Putih sebagai barikade. Nixon dan Trask dibawa ke ruang yang aman, disertai dengan Kabinet, petugas Secret Service, dan Mystique menyamar. Xavier, Wolverine, dan Binatang mencoba untuk menghentikan Magneto, tapi dia impales Wolverine dengan baja tulangan dan melemparkan dia ke Sungai Potomac. Sementara itu, di masa depan, tentara penjaga menyerang biara, membunuh semua mutan kecuali Xavier, Magneto, Pryde, dan Wolverine. Pada tahun 1973, Magneto menarik ruang yang aman dari Gedung Putih dan bersiap untuk membunuh Nixon. Mystique, menyamar sebagai Nixon, tunas Magneto dengan pistol plastik. Xavier membujuk Mystique tidak membunuh Trask dan membiarkan dia dan Magneto melarikan diri. Mystique diakui karena telah menyelamatkan nyawa Presiden, program Sentinel dibatalkan, Trask ditangkap karena menjual rahasia militer, dan masa depan dystopian dihindari. Wolverine bangun di sekolah Xavier di timeline masa depan yang baru dan menemukan Iceman, Rogue, Colossus, Pryde, Binatang, Storm, Jean Grey dan Cyclops hidup.

Dalam sebuah adegan pasca-kredit yang ditetapkan di Mesir kuno, banyak orang berkumpul di gurun menyembah berjubah En Sabah Nur sementara ia menggunakan telekinesis untuk membangun piramida sebagai empat penunggang kuda terus menonton di dekatnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar