Senin, 24 Februari 2014

Multimedia Skills


pada halaman ini gue bakal menjelaskan tentang multimedia skills dan apa saja yang terdapat di  multimedia skills.

Multimedia Skills adalah sebuah pengetahuan keterampilan yang terperinci dan beragam tentang komputer, teks, graphic art, suara dan video yang memungkinkan ketersediaannya dalam satu individu atau kelompok individu yang bekerja sebagai sebuah tim.

Di dalam Multimedia Skills terdapat beberapa Multimedia production team, yang contoh nya sebagai berikut :

1. Project Manager
2. Multimedia Designer
3. Interface Designer
4. Writer
5. Video Specialist
6. Audio Specialist
7. Multimedia Programmer
8. Web Producer

Project Manager
       adalah seorang expert dibidang project manager yang bertanggung jawab terhadap perencanaan, pelaksanaan, dan penutupan suatu project.

Seorang Project Manager bertanggungjawab terhadap :
  • Pembangunan secara keseluruhan, pelaksanaan, dan operasi sehari-hari dari proyek.
  • Desain dan manajemen proyek.
  • Memahami kekuatan dan keterbatasan hardware dan software.
  • Memastikan keterampilan perorangan dan keterampilan organisasi
  • Menyampaikan informasi antara tim dan klien      

Multimedia Designer
     bertugas memimpin dan melakukan kegiatan yang diperlukan untuk konsep , mengatur, desain , dan menghasilkan proyek-proyek multimedia untuk klien termasuk multi-faceted print , presentasi , video animasi , tutorial online dan pengembangan courseware , website , dan solusi lain media interaktif untuk memenuhi kurikulum dan persyaratan informasi publik dan melakukan tugas yang berkaitan seperti yang diperlukan atau ditugaskan.

Interface Designer
      proses pengembangan metode dari dua atau lebih modul dalam sistem yang terhubung dan saling berkomunikasi . Modul ini dapat diterapkan pada perangkat keras , perangkat lunak atau interface antara pengguna dan mesin.


Writer
     Seorang Multimedia Writer bertujuan untuk :
  • Menciptakan karakter , tindakan , sudut pandang , dan interaktivitas. 
  • Menulis proposal dan layar tes.
  • Scripting voice-overs dan actors' narrations.  

Video Specialist 
     Seorang video specialist harus mengetahui atau mengerti cara penyampain file video melalui CD, DVD, atau WEB. Video specialist harus memiliki keterampilan untuk merekam video yang berkualitas dan mnegerti bagaimana cara mentransfer file video tersebut ke komputer. Video specialist pun juga harus mengerti cara meng-edit rekaman ke hasil video akhir dengan menggunakan sistem digital editing non-linear.


Audio Specialist
      Audio specialist tidak beda jauh dengan video specialsit, hanya saja audio specialist  lebih merumus ke suara. Audio specialist mendesign dan memproduksi musik, voice-over narrations, dan efek suara. Audio specialist bertanggung jawab untuk mencari dan memilih musik dan bakat yang sesuai, penjadwalan sesi rekaman, dan digitalisasi dan mengedit materi direkam ke dalam file komputer.

Multimedia Programmer
     Multimedia Programmer juga disebut sebagai software engineer.  Pekerjaan yang dilakukan oleh multimedia programmer adalah mengintegrasikan semua elemen multimedia project ke dalam bentuk yang lebih mulus dengan menggunakan authoring tool. Multimedia Programmer juga menampilkan kode sederhana dari elemen multimedia, pengaturan waktu yang kompleks, transisi, dan penacatatan, kontrol terhadap perangkat periferal seperti CD atau DVD player. Seorang Multimedia Programmer juga harus bisa cepat dalam pembelajaran dan memahami sistem.

Web Producer
     Web producer memiliki tanggungjawab terhadap semua link untuk di upload di website. Web producer juga membutuhkan proses yang sama kreatif, keahlian, dan kerja sama tim. Seorang web producer harus memiliki skillset multimedia untuk membuat project multimedia.


Itu lah beberapan penjelasan dari multimedia skills dan contohnya. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar